Memotivasi Menjadi Kartini Masa Kini

Kamis, 23 April 2015 - 08:14 WIB
Memotivasi Menjadi Kartini...
Memotivasi Menjadi Kartini Masa Kini
A A A
PERJUANGAN Kartini untuk emansipasi wanita berbuah begitu banyak kemajuan bagi wanita Indonesia.

Pada masa sekarang wanita sudah dapat setara dengan laki-laki tanpa melupakan kodratnya. Kini banyak wanita hebat yang memiliki pengaruh besar di dunia. Bagi Ghea Panggabean dan kedua putri kembarnya Amanda serta Janna, Kartini masa kini sudah sangat luar biasa. “Sudah ada astronot wanita, presiden wanita, dan menteri luar negeri kita juga wanita. Melalui profesinya wanita bisa berjuang memberikan sumbangsih untuk lingkup yang lebih luas,” kata Ghea.

Kesetaraan genderdi Indonesia dengan di luar pun hampir tidak berbeda. Menurutnya kini wanita sudah bisa lebih berkembang dalam karir, menunjukan talentanya. “Maju terus pantang mundur, itu sosok Kartini yang saya ambil,” tukas Ghea. Menurut Ghea, pada masa sekarang wanita yang sudah mendapatkan kebebasan mengenyam pendidikan tinggi, harus memanfaatkan talentanya untuk memberikan kontribusi yang positif.

Ghea mengingatkan perjuangan Kartini dahulu tidaklah muda terlebih berhadapan dengan pergolakan budaya, tetapi dia tetap berjuang dan tidak kenal putus asa. “Untuk identitas kemajuan wanita di era sekarang, perjuangan Kartini sangat luar biasa,” tambah Janna. Sang anak, Amanda mengutarakan hal yang sama.

Kartini zaman sekarang harus bangga dengan para pendahulunya, terlebih saat ini wanita Indonesia sudah banyak yang mendapatkan pendidikan tinggi. “Wanita juga bisa setara dengan laki-laki dalam hal profesi, tanpa melupakan kodratnya,” sebut Amanda.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0500 seconds (0.1#10.140)